Tips dan Kriteria Asuransi Kesehatan Terbaik

Kesehatan merupakan salah satu hal yang terpenting dalam kehidupan manusia. Biaya kesehatan yang semakin lama semakin mahal membuat beberapa orang memutuskan untuk mengasuransikan kesehatannya. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan misalnya terjadi kecelakaan yang mengharuskan membayar uang pengobatan yang tidak jarang dapat menghabiskan biaya hingga jutaan rupiah. Sehingga diperlukan asuransi kesehatan terbaik untuk hidup yang lebih baik.

Penyedia asuransi untuk kesehatan semakin lama semakin bersaing untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi penggunanya. Namun, banyaknya promo dan fasilitas yang diberikan tidak jarang membuat orang bingung untuk memilihnya. Akibatnya, tidak sedikit orang yang menyesal karena memilih asuransi untuk kesehatan tersebut. Karena itulah diperlukan adanya pemilihan asuransi untuk kesehatan yang terbaik sehingga pengguna dari asuransi tersebut tidak menyesal.

Asuransi kesehatan terbaik 2015 memiliki kriteria tersendiri. Salah satunya adalah cashless yang memudahkan untuk melakukan penggantian klaim. Pengguna asuransi untuk kesehatan tidak perlu membayar di muka yang kemudian pengguna diharuskan direimburse ke asuransi. Akan tetapi dengan adanya cashless dari pihak asuransi yang bekerja sama dengan rumah sakit, memungkinkan pengguna asuransi dapat langsung menyelesaikan tagihan hanya dengan menggesek kartu asuransi di mesin penggesek kartu tersebut.

Tips dan kriteria dari asuransi untuk kesehatan yang terbaik selain cashless diantaranya yaitu :

  • Sebaiknya memilih asuransi yang mempunyai jaringan kerja sama dengan banyak rumah sakit untuk memudahkan claim cashless.
  • Sebaiknya mengambil plafond asuransi untuk kesehatan sesuai dengan yang diinginkan dan yang dibutuhkan namun juga harus merencanakan lebih lanjut. Jika skema yang diambil lebih rendah maka ketika rawat inap, pengguna harus mengeluarkan biaya yang lebih sebagai biaya tambahan yang diperlukan untuk menutupi kekurangan dari hal yang tidak dapat dijamin oleh asuransi.
  • Sebaiknya memilih asuransi untuk kesehatan yang berdiri sendiri maksudnya perusahaan asuransi tersebut bukan merupakan unit link dari perusahaan asuransi jiwa. Hal tersebut dimaksudkan asuransi untuk kesehatan murni lebih murah jika dibandingkan dengan asuransi yang berasal dari unit link. Namun, untuk asuransi murni, premi digunakan sebagai pertanggungjawaban dari biaya kesehatan dan potongan biaya yang jumlahnya lebih sedikit dibandingkan biaya di unit-link.

Ketika memilih asuransi kesehatan axa yang digunakan untuk kesehatan, sebaiknya pilih yang berfokus pada asuransi yang digunakan untuk menanggung biaya dari rawat inap karena biaya tersebut memiliki biaya yang paling besar. Pada pemilihannya, tidak hanya berfokus pada biaya penanggungan biaya rawat inap, namun sebaiknya juga memilih asuransi yang tidak mempunyai limit atau tidak membatasi biaya perawatan sehingga memungkinkan penggunanya dapat berobat dan dirawat selama limit total asuransi yang dimiliki masih ada.  

Hal yang harus diperhatikan ketika pembayaran premi untuk asuransi kesehatan adalah pastikan Anda mengetahui dengan pasti waktu pembayaran dimulai dan proses berhenti. Walaupun cara pembayaran premi dengan menggunakan auto debit kartu kredit lebih mudah, namun bagi orang yang belum mengerti dengan benar, cara ini akan menjadi salah satu kendala. Sebelum memilih asuransi untuk kesehatan, sebaiknya hindari ketika terdapat tawaran asuransi lewat telepon atau tele-marketing yang biasanya bekerja sama dengan penerbit dari kartu kredit atau bank.

Namun, jika tetap ingin mengambil asuransi tersebut, sebaiknya memikirkan lebih lanjut dan mencari informasi lebih lanjut. Anda juga dapat meminta nomor kontak dari pihak asuransi yang menawarkannya pada Anda untuk menanyakan hal lebih lanjut dan Anda dapat menghubungi pihak tersebut ketika sudah memiliki keputusan.

Butuh bantuan? Silahkan Chat